Ulasan Desain dan Tampilan ASUS ZenFone 5

Ulasan Desain dan Tampilan ASUS ZenFone 5 –¬†Empat tahun lalu, ASUS meluncurkan ZenFone 5 asli, telepon yang membantu perusahaan memposisikan dirinya di pasar smartphone dengan menyediakan spesifikasi yang mampu dengan harga murah. Namun, dalam generasi berikutnya, ASUS belum konsisten dalam hal itu, dan kehilangan momentumnya. Ingin kembali ke jalurnya, perusahaan baru-baru ini meluncurkan seri ZenFone 5 baru, dan mewakili segmen kelas menengah adalah ASUS ZenFone 5 (ZE620KL). Cari tahu apa yang dapat dilakukan “telepon cerdas” ini dalam tinjauan lengkap kami.

Perusahaan telah dikenal untuk menciptakan smartphone andalan elegan sejak diperkenalkannya Zenfone 3, dan Zenfone 5 melanjutkan tren tersebut. Hal pertama yang akan Anda perhatikan ketika Anda meletakkan mata Anda pada Zenfone 5 untuk pertama kalinya, adalah kemiripannya yang luar biasa dengan iPhone X. Seperti perangkat ulang tahun Apple, ASUS terbaru juga memiliki kedudukan aneh yang terlihat, meskipun tidak cocok dengan tampilan dan desain keseluruhan perangkat.

Terlepas dari kemiripan luar biasa dengan iPhone X, Zenfone 5 masih mampu membedakan dirinya berkat desain ASUS Zen Circle yang istimewa di bawah panel belakang kaca. Di depan, kami memiliki layar aspek FHD + (2246 x 1080) berukuran 6,2 inci 19: 9 yang dilindungi oleh 2,5D Corning Gorilla Glass dan kedudukan tertinggi yang menaungi kamera depan 8MP f / 2.0, speakerphone, LED notifikasi, dan sensor.

Di sebelah kiri, kami memiliki slot baki SIM hibrida, dan di sebelah kanan adalah tombol power / lock dan volume. Bagian atas memiliki mikrofon sekunder, sementara di bagian bawah terdapat port USB Type-C, loudspeaker, mikrofon utama, dan port audio 3.5mm. Ditemukan di belakang adalah kamera dual-belakang yang menonjol, lampu kilat LED, dan pemindai sidik jari.

Zenfone 5 adalah perangkat tipis, ringan, dan ramping. Mudah dipegang berkat tepian melengkung dan ukuran bingkai yang bagus. Berbicara tentang frame, kita harus memberikan props ke ASUS untuk menjejalkan dalam layar 6,2 inci dalam tubuh yang jauh lebih kecil. Selain itu, ponsel terasa kokoh, dibuat dengan baik, dan memancarkan aura elegan dan premium.

Satu-satunya keluhan yang kami miliki adalah bahwa itu adalah magnet noda, yang umum di perangkat yang dilapisi kaca. Tetapi Anda dapat dengan mudah memperbaiki itu dengan meletakkan pada sebuah kasus, yang ada satu yang termasuk dalam paket.

Ulasan Desain dan Tampilan ASUS ZenFone 5
Ulasan Desain dan Tampilan ASUS ZenFone 5

BACA:

ASUS dilengkapi Zenfone 5 dengan layar IPS FHD + IPS 6,2 inci 19: 9 yang memiliki kerapatan piksel 402ppi. Resolusi baik untuk ukurannya dan memiliki reproduksi warna yang baik, akurasi, dan sudut pandang. Secara default, ZenFone 5 menggunakan mode warna ‘Lebar warna’ yang meningkatkan warna, meskipun sering kali kita menganggapnya terlalu buatan. Anda dapat mengaturnya ke ‘Standar’ atau menyesuaikannya sesuai keinginan Anda. Ini juga memiliki fitur suhu warna otomatis dibantu AI, yang menyesuaikan dengan tugas-tugas tertentu atau pencahayaan sekitar.

Saat menonton video atau bermain game, ZenFone 5 tidak suka bingkai melewati area takik. Sebaliknya, Anda mendapatkan garis lurus di bagian bawah takik, pada dasarnya meniru layar 18: 9, yang sebenarnya bukan downer. Secara keseluruhan, ini adalah layar yang menyenangkan untuk dilihat dan memberikan pengguna pengalaman menonton dan bermain game yang baik.

Audio-wise, kami mendapatkan pengaturan dual speaker cukup keras yang mempertahankan kejelasan pada volume maksimal. Pertengahan dan tertinggi bagus, tetapi posisi terendah agak kurang. Namun, ini adalah pengaturan speaker yang mengesankan yang berhasil menjadi lebih keras daripada Google Pixel 2, yang juga memiliki speaker hadap depan ganda, dan bahkan lebih jika dibandingkan dengan ponsel dengan pengaturan satu pembicara. Ini akan lebih dari cukup untuk bermain game, menonton video secara santai, atau mendengarkan musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *